cara memperbaiki wifi laptop lenovo y450


di sini saya akan berbagi pengalaman sama teman-teman yang lagi pusing tiba-tiba laptop lenovo y450 nya tidak bisa terkoneksi ke internet padahal semua nya berjalan dengan normal dan tidak pernah di otak atik itu laptop.
solusi dari saya coba deh temen-temen ikuti langkah-langkah di bawah sini:


# Langkah awal yang di lakukan periksa driver wifi sudah terinstall atau belum.
Catatan cara melihat driver wifi sudah terinstall: klik Control Panel\All Control Panel Items\System pilih device manager lalu cek di network adapter 


Apa bila di tempat agan tidak menemukan driver tersebut berarti masalah agan ada di sini.
Saran saya download driver laptop anda terus install insaallah berhasil hehehe...
#langkah ke dua apa bila sudah terinstall driver wafi tapi kok masih belum bisa terkoneksi ke internet kira-kira apa nya yaa bingung sayaaa....... haha itu masalah agan bukan salah sayaa heheh *bercanda
Lanjut= langkah awal menghidupkan wifi dari tombol keyboard  klik FN+F5 / FN + F12
Contoh saya ambil dari kompi lenovo y450


Kalu agan belum tau membedakan tombol wifi f1,f2,f3,f4,f5,f6,f7,f8,f9,f10,f11,f12


Intinya di keyboard terlihat sebuah komputer yang memancar.
Setelah pencet sana sini kok belum bisa juga kenapa ya bingung aku hahha.... salah ni kayaknya tutorial di atas etsss jangan bilang gitu dulu coba agan” liat di sekeliling laptop ada tombol on/of wifi nya enggak sebagian kompi bagus pasti ada tapi kalu laptop agan belum ada tombol on/off nya bukan berarti enggak bagus tapi cuman kurang banyak tombol hehehehe...
Catatan : contoh di komputer lenovo y450


Apa bila sudah mengkaktifkan tombol ON di area laptop kok masih belum bisa terkoneksi di laptop ada apa lagi nih laptop kok perasaan sudah saya bolak balik cek hardwere & software kok masih belum bisa terkoneksi ya....
Coba agan agan yang mempunya laptop merk lenovo agan bisa download driver  lenovo energy managemnt.

Setelah di download agan langsung install file tadi setelah itu ikuti instruksi dari saya:
Buka 


Setelah itu klik icon detailed settings


Maka akan muncul seperti di bawah ini


Setelah itu agan-agan bisa pilih advanced settings

Setelah ente klik tu menu advanced settings
 

Nah di sini permasalahan selesai agan-agan  tinggal aktifin aja tu wireless network card nya setelah itu di APPLAY dan OK selesai sob.

 alhamdulillah selesai juga tutorial singkat dari saya. apa bila cara-cara di atas masih belum bisa memperbaiki laptop sobat sering aja di sini siapa tau saya bisa membantu permasalahan sobat

Related Posts:

0 Response to "cara memperbaiki wifi laptop lenovo y450"